Responsive Ads Here

Minggu, 21 Januari 2024

Segera Persiapkan! BKN Akan Mengumumkan Seleksi PNS dan PPPK 2024 Dalam Waktu Dekat

Berita yang mungkin ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama fresh graduate dan juga tenaga honorer; BKN akan segera mengumumkan seleksi PNS dan PPPK 2024 dalam waktu dekat. Lebih tepatnya, pengumuman dan seleksi administrasi tahap I akan dimulai pada minggu ketiga bulan Maret 2024. Sementara untuk tahap II akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024.

Dengan adanya kabar ini diharapkan agar siapapun yang ingin melanjutkan karir dalam bidang pelayanan masyarakat sebagai PNS ataupun PPPK agar segera mempersiapkan diri, terutama cek administrasi-administrasi yang dibutuhkan dan juga persiapan mental, disamping tentu saja persiapan untuk materi-materi yang mungkin akan diujikan.

Baca juga

Fresh Graduate Akan Diprioritaskan pada Seleksi ASN tahun 2024

Nasib Guru Honorer di Seleksi ASN 2024 Diungkapkan Dirjen GTK


Persiapan-persiapan ini penting karena tentu saja persaingan yang akan semakin kompetitif dan ketat karena Presiden Joko Widodo sendiri sudah menyampaikan bahwa fresh graduate akan mendapatkan porsi yang lebih pada seleksi tahun ini. 


Untuk persiapan administrasi juga perlu diperhatikan karena seleksi administrasi merupakan tahap awal bagi BKN dalam menyaring calon peserta apakah secara administratif sudah layak atau belum, sehingga jika pada tahap seleksi administrasi ini calon peserta kurang teliti dalam mempersiapkan berkas, bisa jadi akan langsung terlempar. Hal ini perlu diwaspadai bagi para calon peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar