Responsive Ads Here

Sabtu, 23 September 2023

Persiapkan Berkas Persyaratan CPNS dan PPPK, Lihat di Sini!

Pembuatan akun untuk keperluan pendaftaran CPNS dan PPPK sudah dimulai beberapa hari lalu dan sudah bisa dipastikan situs SSCASN langsung diserbu oleh pelamar. Dan juga seperti yang sudah diduga, banyak sekali dinamika yang terjadi di pendaftaran CPNS dan PPPK untuk tahun 2023 ini. Akan tetapi terlepas dari segala dinamika tersebut, bagi yang sudah bisa membuat akun dan sudah bisa memilih formasi tentu langkah selanjutnya adalah melakukan persiapan-persiapan, diantaranya berkas-berkas.


Tetapi selain berkas-berkas yang harus dipersiapkan, yang juga harus diperhatikan adalah persiapan yang berkaitan dengan materi yang akan diujikan. Bahkan calon peserta harus memahami tes-tes apa saja yang harus diujikan sehingga ketika hari-H pelaksanaan akan lebih siap karena sudah mempelajari materinya. 

Disamping itu tentu dalam jangka waktu sambil menunggu pelaksanaan tes, calon peserta juga harus mempelajari materi-materi yang akan diujikan secara berkala, dengan pola yang jelas. Misal mengerjakan soal-soal latihan yang semakin lama semakin sulit tingkatannya. Hal ini akan membantu dalam mempersiapkan pelaksanaan ujian. Mendapatkan rekan belajar juga akan membantu karena bisa saling berdiskusi. 

Untuk kumpulan soal-soal latihan CPNS ataupun PPPK 2023 bisa langsung didapatkan melalui tautan di bawah ini. Soal-soal tersebut akan bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk membiasakan atau bahkan membuat strategi dalam mengerjakan soal, karena mengerjakan soal-soal tes CPNS dan PPPK membutuhkan strategi terutama berkaitan dengan waktu.


Sementara itu untuk melengkapi berkas, ada beberapa berkas-berkas yang harus dipenuhi oleh calon peserta, disamping berkas yang wajib seperti ijazah hingga kartu identitas. Berkas-berkas di bawah ini merupakan berkas yang dibuat secara mandiri oleh calon peserta meskipun biasanya juga sudah tersedia template-nya sehingga calon peserta tidak perlu membuat dari awal. Untuk berkas-berkasnya bisa langsung diunduh di bawah ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar