Responsive Ads Here

Minggu, 13 Agustus 2023

Rangkuman Materi & Bank Soal Beserta Pembahasan Persiapan Tes Seleksi CPNS 2023

Kabar seleksi CPNS tahun 2023 ini sudah kencang berhembus dan tentu hal tersebut menjadi berita yang menggembirakan. Berita ini tentu harus disambut bukan hanya dengan gembira tetapi dengan persiapan-persiapan yang tentu menjadi salah satu unsur penting karena persiapan yang matang bisa menjadi satu hal pembeda. 

Persiapan-persiapan yang berkaitan dengan tes seleksi CPNS diantaranya adalah pendalaman materi, terutama materi-materi pada tes seleksi sebelumnya untuk mengetahui model-model soal yang akan dikerjakan. Semakin kenal dengan model soal yang diujikan tentu hasilnya diharapkan bisa lebih baik. Untungnya saat ini sudah sangat mudah untuk mencari bank soal atau materi-materi pembelajaran, baik yang cetak dalam bentuk buku hingga berbentuk file yang banyak bertebaran di internet.

Dengan memperbanyak latihan-latihan soal, akan sangat membantu terutama dalam pengelolaan waktu tes karena tes seleksi dibatasi waktunya. Dengan memperbanyak latihan, tentu kemudian juga bisa menentukan strategi-strategi yang harus digunakan sehingga ketika mengerjakan tes seleksi CPNS 2023 bisa lebih maksimal.

Kisi-Kisi Seleksi Akademik PPG Daljab 2023

Kumpulan Latihan Pre-Test PPG Daljab 2023

Selain itu dengan mengenal berbagai model soal melalui latihan-latihan, bisa lebih mengenali berbagai variasi soal sehingga sewaktu pelaksanaan tidak merasa kaget melihat variasi soal yang diujikan. Akan lebih baik lagi kalau bisa berlatih soal dengan model simulasi dengan situasi yang dibuat semirip mungkin dengan kondisi sebenarnya, terutama kaitannya dengan waktu ujian.

Selain persiapan-persiapan latihan soal, tentu juga harus dipersiapkan pula mental dan kesehatan. Karena bagaimanapun dua hal tersebut juga merupakan hal penting karena sesiap apapun tanpa didukung kondisi tubuh yang fit maka akan sia-sia. 

Nah, bagi para pejuang CPNS, di bawah ini ada beberapa rangkuman materi yang bisa digunakan sebagai bahan pembelajaran, dan juga ada latihan-latihan soal yang juga bisa digunakan untuk mengukur kemampuan terutama dalam kaitannya tes seleksi CPNS 2023. Latiha soal ini termasuk pembahasan sehingga sekaligus bisa digunakan sebagai materi latihan intensif. 

Rangkuman Materi Persiapan CPNS

Download

Rangkuman Materi SKD

Download

Latihan Soal dan Pembahasan

Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar