Responsive Ads Here

Rabu, 09 Agustus 2023

Download Aplikasi Program Administrasi Kelas, Lengkap dan Terintegrasi

Administrasi guru merupakan satu hal penting yang harus dibuat dan dimiliki oleh guru, baik guru sekolah tingkat dasar hingga guru tingkat lanjut. Begitu penting administrasi kelas ini, guru ditekankan untuk selalu membuat dan melengkapi berbagai jenis administrasi ini. Inilah yang seringkali membuat banyak guru menghabiskan banyak waktu sehingga terkadang kurang waktu untuk mengembangkan kompetensinya.

Selain administrasi pembelajaran seperti modul ajar hingga ATP, berbagai admistrasi kelas lain juga perlu dibuat dan dilengkapi. Misalnya seperti lembar peristiwa, laporan perkembangan peserta didik, hingga catatan peristiwa yang terjadi di kelas atau catatan wali murid. 

Masalahnya adalah, jika harus membuat satu per satu berbagai dokumen tersebut, waktu yang dibutuhkan tentu akan sangat lama. Salah satu solusinya adalah menggunakan berbagai catatan tahun lalu, dengan sedikit modifikasi sehingga bisa digunakan untuk tahun ajaran yang sedang berjalan. Tetapi hal tersebut juga memiliki kekurangan karena berbagai dokumen tersebut terpisah-pisah sehingga setiap kali guru harus selalu membuka file yang berbeda-beda. 

Bingung Menyusun Jadwal Pelajaran Kurikulum Merdeka? Gunakan Aplikasi ini!

Dicetak atau di-print terlebih dahulu? Bisa juga tetapi banyak kertas yang harus dipersiapkan. Di era jaman sekarang yang sudah masuk ke era digital, sebagai salah satu pendukung gerakan mengurangi penggunaan kertas, akan lebih baik jika berbagai administrasi tersebut disimpan ke dalam ruang penyimpanan digital atau cloud.

Nah, untuk mempermudah guru dalam menyiapkan dan mengisi administrasi kelas, di bawah ini sudah tersedia aplikasi administrasi kelas yang terintegrasi sehingga guru tidak memerlukan banyak file, tetapi sudah menjadi satu tergabung dalam satu file. Hal ini akan sangat menyingkat waktu dan mempermudah pekerjaan guru. 

Download Aplikasi Administrasi Kelas Terintegrasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar