Responsive Ads Here

Sabtu, 01 Juli 2023

Bingung Menyusun Jadwal Pelajaran Kurikulum Merdeka? Gunakan Aplikasi Ini

Jadwal pelajaran merupakan salah satu hal penting yang harus dipersiapkan sebelum mengarungi pembelajaran selama satu tahun ajaran ke depan. Jadwal pelajaran yang tertata rapi, dengan pembagian yang jelas tentu akan sangat membantu bagi para guru dalam mempersiapkan semuanya. Pada dasarnya, menyusun jadwal pelajaran merupakan suatu tahapan yang biasanya dilakukan sebelum pembelajaran dimulai. Pada tahun pelajaran 2023/2024, beberapa kelas yang menggunakan Kurikulum Merdeka, tentu harus membuat format jadwal baru yang harus disesuaikan dengan ketentuan kurikulum baru.

Penyusunan jadwal pelajaran Kurikulum Merdeka tentu memiliki perbedaan dengan jadwal yang digunakan pada kurikulum sebelumnya, diantaranya kembali menggunakan mata pelajaran meninggalkan tematik. Dengan perubahan ini tentu guru juga harus menyesuaikan jadwalnya sehingga penyusunan jadwal pelajaran dalam Kurikulum Merdeka bisa tepat, baik dalam pembagian jam mengajar bagi guru baik guru kelas ataupun guru mata pelajaran.

Untuk jadwal pelajaran tingkat SD tentu lebih sederhana daripada jadwal pelajaran di sekolah tingkat menengah, baik SMP dan SMA sederajat. Pada sekolah tingkat menengah, selain banyaknya guru dan mata pelajaran yang harus diakomodasi, juga masih ada ekstrakurikuler yang juga perlu diakomodasi. Nah, untuk membantu penyusunan jadwal pelajaran agar lebih cepat, di bawah ini ada aplikasi penyusun jadwal pelajaran yang dirancang khusus untuk sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat. Harapannya dengan aplikasi ini jadwal pelajaran yang digunakan nantinya bisa lebih pas dan tepat.

Aplikasi Penyusunan Jadwal Pelajaran Kurikulum Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar