Responsive Ads Here

Senin, 12 Juni 2023

Modul Pendalaman Materi Persiapan PPG Daljab 2023 Untuk SD

Sebagai program pemerintah sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalitas guru dan meningkatkan kualitas peserta didik, tentu PPG atau Pendidikan Profesi Guru memerlukan persiapan-persiapan yang harus dilakukan, khususnya untuk para peserta. Persiapan-persiapan ini selain fisik tentu persiapan materi yang harus dipelajari terutama karena sebelum menempuh pendidikan, terdapat pretest yang harus dilewati oleh calon peserta PPG.


Unduh Bank Soal Latihan Pretest PPG Daljab 2023

Pendalaman Materi Berbasis Masalah

Mengajar merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi. Kesulitan-kesulitan inilah yang nantinya diharapkan bisa diatasi oleh guru yang sudah melaksanakan PPG karena program ini banyak membahas berbagai permasalahan yang akan dihadapi sehari-hari. Guru harus bisa mengidentifikasi berbagai masalah, baik masalah yang berasal dari luar (lingkungan, sesama guru, siswa, dll) hingga masalah yang berasal dari dalam dirinya sendiri. Kesalahan identifikasi masalah mengakibatkan kurang akurat dalam penyelesaian sehingga hasilnya bisa menjadi masalah baru.

Sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi PPG, guru perlu mempelajari banyak modul. Modul ini bisa digunakan sebagai pegangan atau panduan dalam menghadapi perkuliahan. 

Modul untuk PPG ini terdapat sekitar 10 modul yang terbagi atas 6 modul bidang studi dan 4 modul pedagogik. Selanjutnya setelah mempelajari modul tersebut secara mandiri, peserta PPG juga bisa menyusun peta konsep istilah dan definitif. 

Untuk modulnya sendiri, di bawah ini bisa langsung diunduh melalui tautan di bawah ini. Modul ini merupakan modul untuk SD. Modul ini terbadi atas modul bidang studi dan pedagogik. Untuk modul bidang studi terdiri dari beberapa mapel; Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Matematika, PPKn, dan TIK. Sementara untuk modul pedagogik terdiri dari Pedagogik 1 sampai 4.

Unduh Modul Pendalaman Materi PPG Daljab 2023 SD

UNDUH MODUL PENDALAMAN MATERI PPG DALJAB 2023

PENDALAMAN MATERI PEDAGOGI KB 1 - 4

PENDALAMAN MATERI MAPEL

MATEMATIKA

IPA

IPS

BAHASA INDONESIA

PENDIDIKAN PANCASILA

TIK


Modul pendalaman materi PPG Daljab di atas bisa digunakan peserta sebagai persiapan atau belajar secara mandiri terlebih dahulu karena bisa jadi nanti akan ada modul terbaru yang digunakan selama proses kegiatan PPG Daljab 2023 mendatang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar