Responsive Ads Here

Jumat, 03 Februari 2023

Alasan Pengumuman PPPK Guru 2022 Ditunda, Ternyata Menguntungkan

Kemarin banyak guru honorer yang merasa kecewa karena pengumuman PPPK Guru 2022 diundur dan tidak ada kapan pastinya akan diumumkan kembali. Hal ini tentu membuat banyak guru honorer yang merasa kecewa karena pengumuman tersebut sudah sangat ditunggu-tunggu, dan ketika waktunya tiba ternyata malah diundur. 
Lalu apa alasannya pengumuman PPPK Guru 2022 diundur? Ternyata ini alasannya.

Nunuk Suryani, PLT Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek menyampaikan alasan diundurnya pengumuman PPPK Guru 2022 pada tanggal 2 dan 3 Februari 2023 kemarin. Nunuk Suryani menyatakan bahwa Kemendikbudristek bersama dengan Kemenpan RB dan BKN tengah melakukan sinkronisasi untuk kebutuhan ASN Guru PPPK 2022.

Sinkronisasi ini perlu dilakukan karena banyak data honorer yang tidak sesuai, seperti yang disampaikan perwakilan DPR (bisa dibaca di sini) sehingga memerlukan waktu lagi untuk mencocokkan data honorer. 

Lebih lanjut, Nunuk menyatakan bahwa optimalisasi formasi dan sinkronisasi data ini membutuhkan waktu yang berakibat pada penundaan pengumuman hasil seleksi. Setelah dilakukan seleksi ASN PPPK 2022 untuk P1, P2, dan P3 serta pelamar umum ternyata masih ada formasi kosong dan kuota yang belum terserap secara maksimal.

Untuk mengisi kekosongan formasi dan kuota ini perlu perjuangan agar kekosongan formasi ini bisa dipenuhi oleh pelamar yang belum mendapatkan formasi. Nunuk menyampaikan bahwa hal ini bisa dipahami karena Kemendikbudristek sedang memperjuangkan ASN PPPK yang diterima bisa lebih banyak.

Kemudian kapan pengumuman lanjutan mengenai PPPK 2022 ini?

Panselnas memberikan ancang-ancang bagi guru honorer yang menantikan pengumuman ini agar memeriksa web SSACN pada pertengahan Februari 2023. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar