Responsive Ads Here

Selasa, 06 Agustus 2024

Panduan Lengkap Mengerjakan Modul PPG 2024 di Platform Merdeka Mengajar pt 1

PPG tahun 2024 sudah dimulai yang diikuti oleh ribuan guru di seluruh Indonesia yang sudah memenuhi syarat, terutama berdasarkan usia. Proses pembelajaran PPG 2024 seluruhnya dilakukan secara online, mulai dari mempelajari materi hingga ujian. Peserta PPG 2024 diharuskan bisa melakukan pembelajaran mandiri melalui aplikasi Platform Merdeka Mengajar, sehingga guru mutlak harus menguasai teknologi informasi terutama terkait dengan hal-hal yang berkaitan dengan PMM. Meskipun terdengar ribet, tetapi untuk proses pembelajaran PPG 2024 ini sudah dikelompokkan dan diurutkan sesuai dengan urutan sehingga guru bisa mempelajari alurnya dengan mudah.

Untuk materi yang harus dipelajari dan dikuasai oleh peserta PPG 2024 seluruhnya ada sekitar 15 materi dengan masing-masing materi memiliki modul yang harus dipelajari dan dikuasai dan peserta PPG 2024 juga harus bisa menjawab atau mengerjakan tes yang menyertai modul-modul di materi tersebut. 


Bagi peserta PPG 2024 yang masih merasa kesulitan dalam mempelajari alur tugas-tugas di PMM, bisa langsung mempelajari bagaimana langkah-langkahnya, dan juga bisa mengunduh versi dokumen atau file yang bisa dibuka dan dipelajari sewaktu-waktu. Yang terpenting adalah peserta PPG 2024 agar selalu update dengan info-info yang disampaikan melalui grup-grup baik grup WhatsApp ataupun Telegram sebagai sumber informasi dan pengumuman penting terkait dengan PPG 2024. 


Untuk link unduhan dokumen panduan lengkap modul PPG 2024 di PMM bisa langsung klik tautan di bawah ini.


Download Panduan Mengerjakan Modul PPG 2024 di PMM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar