Responsive Ads Here

Senin, 22 Januari 2024

Guru Honorer, Sudahkah Terdaftar di Database BKN Sebagai Persiapan PPPK 2024? Ini Cara Cek-nya

Pendaftaran seleksi ASN PNS dan PPPK sudah jelas akan diadakan di tahun 2024 dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Sebagai persiapan, untuk para guru honorer yang ingin mendaftar seleksi, sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu di BKN apakah sudah terdaftar atau belum. Hal ini perlu dilakukan karena jika guru honorer belum terdaftar di BKN maka honorer tersebut tidak bisa mengikuti seleksi PPPK.

Secara otomatis jika tidak bisa mengikuti pendaftaran PPPK 2024 maka tentu harapan untuk bisa menjadi PPPK di tahun 2024 juga hilang. Oleh karena itu penting bagi para honorer untuk melakukan pengecekan apakah namanya sudah terdaftar di BKN atau belum. 

Lalu bagaimana caranya jika ingin melakukan pengecekan di BKN? Untuk mengetahui apakah namanya sudah terdaftar di BKN sangat mudah, tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Ketikkan ‘helpdesk bkn.go.id’ pada kolom mesin pencarian lalu klik laman ‘Pendataan Non ASN – Badan Kepegawaian Negara’, atau 

2. Silahkan masuk laman helpdesk non ASN melalui link: https://helpdesk.bkn.go.id/nonasn/nik_dan_kk

3. Anda akan diarahkan ke laman pendataan Non ASN

4. Pada bagian tengah atas terdapat tulisan ‘LAYANAN HELPDESK’

Di bawahnya terdapat kalimat:

NIK DAN NO.KK

TIDAK SESUAI


5. Bantuan Non-ASN yang Tidak dapat Melakukan Proses Pendaftaran sebab Nomor Induk Kependudukan dan/atau Nomor Kartu Keluarga Tidak Ditemukan

6. Scroll ke bawah kemudian lakukan pengisian data diri

7. Masukkan Nama, NIK, tempat lahir, tanggal lahir, nomor KK

8. Lanjutkan dengan pengisian kode captcha selanjutnya klik tombol ‘Submit’ warna biru muda

9. Apabila Anda sudah terdaftar maka akan ada kalimat warna merah ‘Anda Sudah Terdaftar di Pendataan Non ASN 2022’


Itulah cara cek untuk para honorer apakah namanya sudah terdaftar di web BKN atau belum sebagai syarat pendaftaran PPPK 2024.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar