Responsive Ads Here

Jumat, 11 Agustus 2023

Download Template PowerPoint untuk Tampilan Presentasi yang Lebih Menarik

Dengan berkembangnya teknologi di berbagai bidang, guru dituntut untuk mengikuti perkembangan tersebut salah satunya dalam penyampaian materi pembelajaran. Penyampaian materi pembelajaran yang monoton dianggap sudah tidak relevan untuk saat ini, karena peserta didik yang semakin kritis sehingga diperlukan penyampaian yang menarik dan berbeda.


Salah satu cara yang banyak digunakan oleh guru dalam penyampaian materi di kelas adalah menggunakan presentasi, dengan menampilkan tulisan, grafik, infografis, hingga informasi-informasi penting terkait materi, menggunakan slide yang biasanya dibuat menggunakan Ms.PowerPoint. Cara ini bukan cara yang baru memang, tetapi masih banyak guru yang menggunakan cara ini karena dianggap cukup efektif. 

Tampilan visual menarik dipadukan dengan penjelasan guru yang runtut tentu akan sangat membantu peserta didik dalam memahami materi. Tetapi untuk membuat atau merancang presentasi yang menarik tentu membutuhkan effort tersendiri, disamping konten yang dicantumkan benar-benar diperlukan, tampilan slide itu sendiri perlu dipikirkan. Masalahnya, di Windows, template Ms.PowerPoint yang disediakan sangat terbatas dan tampilannya kaku, kurang menarik bagi peserta didik.

Memang banyak aplikasi yang bisa dipilih, tetapi bagi guru yang memang sudah nyaman dan akrab dengan Ms.PowerPoint tentu akan sulit untuk berpaling ke aplikasi lain. Nah, bagi guru yang mengalami hal tersebut, di bawah ini bisa diunduh template Ms.PowerPoint yang bisa digunakan untuk membuat slide presentasi lebih menarik dan interaktif sehingga membuat peserta didik merasa betah melihat tampilan visual presentasi yang dinamis dan menarik.

Meet Our Professors Presentation Background
Background pertama yang bisa diunduh bernama Meet Our Professors yang memiliki tampilan smooth, menarik, dan dinamis dengan perpaduan warna-warna lembut. Dengan tambahan image yang sesuai dengan tema sekolah, template ini sangat cocok digunakan untuk membuat materi presentasi di semua jenjang sekolah, mulai tingkat dasar hingga tingkat lanjut.



Sketchnotes Lesson Presentation
Template kedua yaitu Sketchnotes Lesson Presentation, yang memiliki desain unik serta menarik karena dominan hitam putih sesuai namanya, Sketchnotes. Template ini fokus pada desainnya sehingga disarankan untuk menggunakan template ini pada materi-materi ringan yang tak membutuhkan banyak tulisan. Image yang disertakan di dalamnya juga menarik, dan bisa mendapatkan perhatian peserta didik karena sangat mencolok.




Conflict Resolution Activity Presentation
Template selanjutnya memiliki tampilan yang lebih sederhana dan lebih menonjolkan tulisan sehingga template bernama Conflict Resolution Activity ini cocok digunakan untuk menjelaskan materi yang membutuhkan banyak tulisan. Tampilan yang simple dipadukan dengan tulisan yang menonjol, besar, dan jelas akan sangat membantu guru dan peserta didik dalam penyampaian dan penerimaan materinya. Tulisannya juga kontras dengan latar belakang template sehingga terlihat sangat jelas.



Watercolor Marine Biology Template
Template ini tentu akan sangat menarik karena memiliki berbagai jenis fauna yang ada di lautan. Pada pandangan pertama jelas peserta didik akan sangat tertarik dengan berbagai jenis fauna tersebut, dan hal itu akan sangat menguntungkan bagi guru karena peserta didik sudah tertarik dengan apa yang ada di tampilan presentasi. Guru tinggal memberikan sedikit pancingan agar peserta didik lebih fokus pada materinya. 



Template di atas bisa langsung diunduh secara gratis, dan tentunya editable alias bisa diedit atau disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Untuk menggunakan template di atas sangat mudah, tinggal dibuka saja menggunakan program Ms.PowerPoint karena template di atas sudah ber-ekstensi ppt yang artinya file tersebut memang dirancang untuk dibuka dan digunakan menggunakan Ms.PowerPoint.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar