Responsive Ads Here

Minggu, 14 Mei 2023

Kumpulan Soal Bank Soal SAS (Sumatif Akhir Semester) Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka

Tahun ajaran 2022/2023 sudah hampir berakhir. Untuk kelas 1 SD dan 4 SD mungkin akan terasa cukup istimewa karena tahun ajaran ini adalah tahun pertama menggunakan Kurikulum Merdeka. Pada setiap akhir tahun ajaran, pendidik tentu akan disibukkan dengan persiapan untuk ujian tak terkecuali untuk kelas-kelas yang menggunakan Kurikulum Merdeka. Meskipun sebenarnya pada Kurikulum Merdeka, ujian tidak diwajibkan. 


Akan tetapi meskipun tidak diwajibkan, pendidik bisa menggunakan ujian atau yang lebih dikenal dengan sumatif (tengah dan akhir semester), sebagai salah satu indikator pengukur kemampuan peserta didik dalam memahami materi pelajaran selama satu tahun ajaran.

Untuk persiapan menghadapi sumatif, pendidik biasanya diharuskan untuk merancang soal-soal yang sesuai dengan apa yang telah dipelajari. Selain persiapan-persiapan yang berupa soal-soal, pendidik juga perlu mempersiapkan kondisi peserta didik menjelang ujian tersebut. Misal dengan selalu mengingatkan peserta didik agar selalu belajar dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat.

Nah, bagi bapak ibu guru yang perlu merancang soal-soal untuk sumatif akhir semester, di bawah ini bapak ibu guru bisa mengunduh kumpulan soal atau bank soal untuk kelas 4 SD semester 2 semua mata pelajaran. Tentu dengan sedikit penyesuaian-penyesuaian, kumpulan dan bank soal ini bisa menjadi referensi yang bagus. Untuk mengunduh soal-soal semua mapel kelas 4 SD untuk sumatif akhir semester, bisa langsung diunduh melalui tautan di bawah ini.

Kumpulan & Bank Soal Sumatif Akhir Semester Kelas 4 SD Semester 2 Matematika 

Kumpulan & Bank Soal Sumatif Akhir Semester Kelas 4 SD Semester 2 IPAS

Kumpulan & Bank Soal Sumatif Akhir Semester Kelas 4 SD Semester 2 Pend. Pancasila

Kumpulan & Bank Soal Sumatif Akhir Semester Kelas 4 SD Semester 2 B. Indonesia

Kumpulan & Bank Soal Sumatif Akhir Semester Kelas 4 SD Semester 2 B. Jawa

Kumpulan & Bank Soal Sumatif Akhir Semester Kelas 4 SD Semester 2 Seni Budaya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar