Responsive Ads Here

Selasa, 07 Maret 2023

STS Bahasa Inggris Semester 2 Kelas 1 dan 4 SD Kurikulum Merdeka

Sejak diberlakukannya Kurikulum Merdeka, Bahasa Inggris kembali ke pelajaran di tingkat Sekolah Dasar, setelah pada kurikulum sebelumnya mata pelajaran ini dihapuskan. Hal ini tentu membuat sekolah-sekolah kembali membutuhkan seorang guru khusus mapel Bahasa Inggris. Penghapusan mapel Bahasa Inggris pada kurikulum sebelumnya memang kurang pas karena bagaimanapun Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang sangat diperlukan.

Terlepas dari hal itu, kembalinya Bahasa Inggris memang cukup menggembirakan karena lulusan jurusan Bahasa Inggris tidak perlu menempuh pendidikan lagi untuk mendapatkan ijazah yang linier. Bukan rahasia lagi jika banyak lulusan Bahasa Inggris yang mengajar kelas-kelas di SD, harus menempuh pendidikan lagi agar mendapatkan ijazah yang linier. Cukup mengherankan memang, ketika mapel-mapel lain bisa linier di SD, hanya mapel Bahasa Inggris yang dianggap tidak linier di SD.

Tetapi tentu saja itu adalah kebijakan, dimana guru hanya bisa melaksanakan.

Nah, momen pertengahan semester yang sudah semakin dekat tentu membuat guru harus segera mempersiapkan soal untuk STS atau Sumatif Tengah Semester, meskipun sekali lagi pada kelas-kelas yang menerapkan kurikulum merdeka, ujian bukan suatu hal yang wajib.

Dengan kembalinya mapel Bahasa Inggris, tentu mapel ini juga akan menjadi salah satu mapel yang juga masuk dalam jadwal STS. Terutama bagi kelas 1 SD dan 4 SD, karena pada awal-awal pelaksanaan Kurikulum Merdeka, kelas 1 dan 4 SD adalah yang pertama melaksanakan kurikulum terbaru ini.

Pada postingan kali ini, sudah ada beberapa contoh STS Bahasa Inggris untuk kelas 1 SD dan 4 SD Semester 2 kurikulum merdeka. Tentu saja bapak ibu guru bisa melakukan penyesuaian-penyesuaian seperti pada header atau bagian lain sehingga akan lebih cocok dan pas untuk dilaksanakan di sekolah bapak ibu guru masing-masing.

STS Bahasa Inggris Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka

STS Bahasa Inggris Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar