Responsive Ads Here

Senin, 20 Februari 2023

Sumatif Tengah Semester Kelas 4 SD Semester 2 Mapel B. Inggris dan B. Jawa

Momen pertengahan semester 2 sudah semakin dekat, yang artinya peserta didik dari kelas 1 sampai kelas 5 SD sudah harus bersiap menempuh PTS (Kurikulum 13) atau STS (Kurikulum Merdeka). Pada kelas yang menggunakan Kurikulum Merdeka, STS tidak wajib dilaksanakan jika nilai siswa sudah mencukupi. 
Bagi kelas 1 dan 4 SD yang memilih untuk melaksanakan STS tentu harus mempersiapkan soal-soal yang akan digunakan sebagai instrumen penilai, apakah peserta didik sudah memahami materi yang selama ini telah dipelajari. Tetapi di luar soal-soal dan mempelajari materi, peserta didik juga harus selalu diingatkan agar selalu siap, baik secara fisik ataupun mental.

Persiapan-persiapan ini bisa menjadi hal penting untuk kesuksesan peserta didik karena bagaimanapun jika persiapan matang tentu hasilnya juga memuaskan. Persiapan ini diantaranya adalah istirahat yang cukup, makan teratur, banyak minum air putih, dan lain-lainnya yang berhubungan dengan kondisi fisik peserta didik karena saat ini banyak penyakit yang mengincar siapapun yang kurang waspada.

Dengan semakin dekatnya STS atau PTS, mau tidak mau pendidik harus selalu "cerewet" untuk mengingatkan peserta didik untuk tetap belajar secara mandiri, atau bisa gunakan alat komunikasi untuk menghubungi guru jika menemukan materi yang dirasa sulit. 

Orangtua atau wali murid juga harus selalu mengingatkan putra-putrinya untuk selalu belajar dan beristirahat yang cukup. Kolaborasi antar guru-wali murid penting karena bagaimanapun akan sulit jika hanya mengandalkan satu pihak. 

Nah, untuk kali ini, bapak ibu guru yang membutuhkan soal STS untuk kelas 4 SD semester 2 mata pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Jawa, bisa langsung diunduh menggunakan tautan di bawah ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar