Responsive Ads Here

Jumat, 10 Februari 2023

Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 1 SD dan Kisi-Kisinya

Semester 2 kelas IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) sudah berjalan beberapa waktu, artinya Sumatif Tengah Semester 2 (STS) sudah semakin dekat. Pada kurikulum yang lalu, STS sering disebut dengan UTS (Ujian Tengah Semester). Pada Kurikulum Merdeka ada beberapa perubahan istilah, termasuk istilah untuk ujian tengah semester ini.

Sebenarnya untuk kelas yang menerapkan Kurikulum Merdeka, ujian bukan suatu hal yang wajib. Apalagi jika nilai peserta didik sudah dianggap tuntas, maka STS ini boleh tidak dilaksanakan. Akan tetapi jika guru menginginkan untuk mengadakan ujian ini juga tidak ada masalah. 

Nah, bagi bapak ibu guru kelas 1 SD yang ingin melaksanakan Sumatif Tengah Semester 2 sementara belum menyiapkan soal, bapak ibu guru bisa mengunduhnya dari laman ini. Soal-soal yang bisa diunduh diantaranya adalah STS untuk mapel Pendidikan Pancasila, Matematika, dan Bahasa Indonesia. Untuk mapel yang lain nanti akan diunggah di lain kesempatan.

  1. Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 1 SD Pendidikan Pancasila
  2. Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 1 SD Matematika
  3. Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 1 SD Bahasa Indonesia
Tentu saja bapak ibu guru bisa melakukan penyuntingan dan proses editing untuk disesuaikan dengan kondisi kelas dan sekolahnya masing-masing agar hasilnya lebih maksimal. Untuk kisi-kisi soal di atas bisa langsung diunduh pada tautan berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar