Responsive Ads Here

Senin, 20 Februari 2023

PTS KELAS 5 SD SEMESTER 2 SEMUA MAPEL

PTS (Penilaian Tengah Semester) pada sekolah-sekolah yang masih menggunakan Kurikulum 13 (K13) pada pembelajaran sehari-hari wajib dilaksanakan. Pada masa-masa mendekati pertengahan semester ini, tentu guru atau wali kelas sudah harus menyiapkan soal yang akan digunakan untuk PTS. 
Kelas 5 SD pada tahun ini masih menggunakan K13 sehingga masih harus melaksanakan PTS sebagai salah satu penilaian siswa. Pada masa transisi dari K13 ke Kurikulum Merdeka, pada kelas-kelas selain kelas 1 dan 4 SD, untuk PTS sudah mengalami perubahan, misalnya tidak lagi menggunakan PTS per mapel, tetapi sudah tematik. Tetapi ada juga yang masih menggunakan ujian yang berbasis mapel.

Untuk soal-soal PTS kelas 5 SD semester 2 pada artikel ini masih berbasis mapel, akan tetapi bagi sekolah yang sudah menggunakan PTS tematik juga bisa menggunakan soal-soal ini, hanya saja perlu melakukan proses editing agar lebih tepat dan maksimal. Proses pengeditan soal-soal ini juga tidak membutuhkan waktu lama sehingga tak ada masalah berarti untuk soal-soal dengan format mata pelajaran.

Soal-soal PTS yang di sini meliputi semua mata pelajaran kecuali Agama dan PJOK mengingat dua mata pelajaran tersebut memiliki guru mapelnya sendiri sehingga untuk soal PTS tidak dibuat oleh wali kelas. Untuk mengunduh soal-soal PTS Kelas 5 SD Semester 2 semua mapel, bisa langsung diunduh melalui tautan berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar