Responsive Ads Here

Jumat, 17 Februari 2023

PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS) 2 KELAS 2 SD SEKALIGUS KISI-KISI DAN KUNCI JAWABAN

Masa-masa pertengahan semester sudah di depan mata yang artinya bagi kelas-kelas yang masih menggunakan K13 sebagai kurikulum pembelajaran, maka PTS atau Penilaian Tengah Semester sudah bisa disiapkan. Berbeda dengan Kurikulum Merdeka yang tidak mewajibkan adanya ujian, pada Kurtilas PTS wajib diselenggarakan karena nilai pada PTS menjadi salah satu nilai yang dibutuhkan.
Meskipun ada beberapa sedikit perubahan pada Kurtilas di jelang akhir masa-masa penggunaannya di sekolah, seperti misal ujian yang dilaksanakan per tema atau yang dikenal dengan istilah tematik. Selain itu juga ada format baru dalam pengisian rapor peserta didik yang dirancang mirip dengan rapor Kurikulum Merdeka. 

Tetapi terlepas dari hal tersebut, PTS pada K13 atau Kurtilas memang menjadi salah satu komponen penting sehingga PTS harus disiapkan sebaik-baiknya oleh pendidik. Persiapan oleh pendidik terkait dengan PTS ini biasanya adalah membuat kisi-kisi, hingga membuat soal beserta kuncinya. Tentu soal-soal yang diberikan untuk peserta didik adalah soal yang sesuai dengan indikator pencapaian sehingga hasilnya nanti benar-benar menjadi representasi pemahaman peserta didik pada materi yang telah diajarkan.

Nah, bagi bapak ibu guru kelas 2 SD yang mungkin belum sempat merancang kisi-kisi hingga soal dan kuncinya, di bawah ini tersedia soal-soal PTS Semester 2 untuk kelas 2 SD yang telah disesuaikan termasuk terdapat beberapa soal yang membutuhkan pemikiran tingkat tinggi atau yang sering disebut dengan HOTS. Soal-soal PTS Semester 2 Kelas 2 SD ini telah disusun sesuai tema atau tematik, yang di dalamnya juga telah ada kisi-kisi hingga kunci jawaban.

Bapak ibu guru juga bisa melakukan penyuntingan untuk menyesuaikan dengan kondisi sekolah dan peserta didiknya sehingga soal-soal tersebut nantinya akan lebih tepat sasaran dan maksimal. Untuk mengunduh soal-soal PTS Semester 2 kelas 2 SD, bisa langsung diunduh melalui tautan di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar