Responsive Ads Here

Rabu, 01 Februari 2023

Penampakan Cahaya Spiral Biru di Langit Hawai Bikin Heboh, UFO?

Pembahasan mengenai apakah ada eksistensi luar angkasa yang sering disebut UFO memang tak pernah hilang dan selalu menarik untuk dibicarakan. Terbaru, penampakan benda asing di langit kembali muncul kali ini di langit Hawai. Penampakan benda asing ini tampak berbeda dari penampakan biasanya karena berupa cahaya spiral berputar-putar berwarna biru terang.

Penampakan benda misterius ini tertangkap kamera pada 18 Januari 2023 lalu, ketika seorang peneliti dari National Astronomical Observatory of Japan bernama Ichi Tanaka mendapatkan kiriman foto yang menampilkan cahaya spiral berwarna biru berpendar di langit malam Hawai.

Penampakan benda asing di langit tersebut diabadikan dengan kamera Subaru-Asahi Star. Foto tersebut kemudian dibagikan oleh akun Twitter National Astronomical Observatory of Japan. Foto tersebut menampilkan foto benda asing tersebut melayang di atas gunung Mauna Kea, Hawai.

Tetapi penampakan benda spiral berpendar tersebut muncul setelah peluncuran roket milik SpaceX, Falcon 9 yang membawa satelit militer untuk Angkatan Udara AS. Roket ini diluncurkan dari Cape Canaveral, USA. Menurut pelacak satelit Scott Tiley, kemunculan benda spiral ini sesuai dengan lokasi peluncuran Falcon 9.

Cahaya tersebut kemungkinan merupakan bagian roket yang mendorong satelit untuk sampai ke orbit Bumi, kemudian terpisah dan kembali ke Bumi. Sementara SpaceWeather menyatakan bahwa sinar tersebut juga bisa berasal dari bahan bakar tahap pertama Falcon 9.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar