Responsive Ads Here

Jumat, 17 Februari 2023

Pedoman Akreditasi dan POS Pelaksanaan Akreditasi Terbaru Tahun 2023

Akreditasi merupakan salah satu proses penilaian yang ditujukan untuk suatu instansi. Untuk sekolah-sekolah atau institusi pengajaran, akreditasi ini kemudian akan menilai kualitas pembelajaran, pengajaran, sarana prasarana, pendidik, hingga nilai peserta didik yang dimiliki oleh sekolah tersebut. Atas dasar itu, pada sebuah institusi pengajaran, penting untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang baik ~ dan akreditasi merupakan salah satu penentu apakah suatu sekolah memiliki kualitas yang baik.

Ketika suatu institusi pengajaran mendapatkan nilai akreditasi yang baik, maka institusi tersebut akan mendapatkan kepercayaan yang lebih dari orang tua/wali siswa untuk menitipkan putra-putri mereka menimba ilmu di sekolah tersebut. Maka, akreditasi juga bisa dijadikan sebagai patokan bagi orang tua/wali siswa untuk menentukan apakah sekolah tersebut layak sebagai tempat untuk mendidik putra-putri mereka.

Proses penilaian untuk instansi pengajaran dilakukan oleh badan yang berwenang dan telah ditunjuk untuk melakukan penilaian, sehingga di dalamnya berisi orang-orang yang memang berkompeten untuk menilai suatu sistem sekolah. Kemudian, untuk menilai suatu institusi pengajaran, dari pihak penilai (biasanya BAN-SM) telah memiliki komponen-komponen yang nantinya harus disiapkan oleh sekolah.

Di tahun 2023 ini, tentu akan ada sekolah-sekolah yang akan melaksanakan akreditasi. Dan di tahun 2023 ini pedoman akreditasi telah bisa dipelajari oleh sekolah sebagai salah satu langkah persiapan agar nantinya proses penilaian berjalan dengan lancar. 

                        

Bagi sekolah-sekolah atau institusi pengajaran yang akan melaksanakan akreditasi di tahun 2023 ini, bisa langsung mengunduh Pedoman Akreditasi 2023 dan POS Pelaksanaan Akreditasi terbaru sebagai persiapan karena akreditasi sekolah bisa dibilang merupakan salah satu hidup-mati sekolah. Jika mendapatkan nilai yang kurang memuaskan tentu akan berakibat pada sekolah tersebut, dengan berkurangnya tingkat kepercayaan masyarakat sekitar sehingga sekolah harus mempersiapkan akreditasi dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.

Download Pedoman Akreditasi Terbaru 2023

Download POS Pelaksanaan Akreditasi Terbaru 2023

Download Dokumen Unggah di SISPENA Terbaru 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar