Responsive Ads Here

Rabu, 18 Januari 2023

Persiapkan Diri! CPNS 2023 Akan Segera Dibuka, Inilah Jurusan Paling Banyak Dicari

Menjadi ASN atau PNS masih menjadi salah satu pekerjaan idaman bagi banyak orang di Indonesia. Hal ini dikarenakan ASN atau PNS memberikan jaminan yang lebih baik terutama adanya upah pensiunan yang tentu sangat membantu. Nah di tahun 2023 ini pendaftaran CPNS akan segera dibuka dan inilah beberapa jurusan yang paling banyak dicari. Apa saja?

Jurusan Hukum

Jurusan Hukum menjadi salah satu jurusan yang paling banyak dicari pada pendaftaran CPNS 2023 nanti. Untuk lulusan jurusan hukum yang berniat mendaftar CPNS maka posisi yang paling tepat biasanya adalah hakim atau jaksa. Tetapi konsekuensinya, dengan menjadi salah satu bidang yang paling dicari, tentu saingannya juga lebih banyak. Persiapan diri yang matang mutlak dibutuhkan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Jurusan Pendidikan

Jurusan pendidikan juga tak kalah bergengsi untuk diperebutkan. Meskipun banyak isu ketidakjelasan mengenai nasib pendidik tidak tetap, akan tetapi menjadi pendidik berstatus ASN atau PNS masih banyak dicari. 

Jurusan Kesehatan

Bidang kesehatan merupakan bidang esensial dan penting karena menyangkut dengan kelangsungan hidup seseorang. Tetapi dengan banyaknya minat pada bidang kesehatan ini tentu lulusan jurusan kesehatan harus mempersiapkan diri dengan matang untuk bisa bersaing dan mendapatkan hasil maksimal.

Jurusan Teknik Informatika

Jurusan teknik informatika juga menjadi salah satu jurusan yang paling banyak dicari ketika pendaftaran CPNS 2023 nanti sehingga bagi para lulusan jurusan teknik informatika diharapkan agar mempersiapkan dari sekarang jika ingin mengikuti seleksi pendaftaran CPNS 2023.

Jurusan Psikologi

Jurusan psikologi merupakan salah satu jurusan yang bisa ditempatkan di berbagai jenis bidang, seperti bidang kesehatan hingga mengisi posisi HRD. Bagi para jurusan psikologi yang ingin berpartisipasi dalam seleksi pendaftaran CPNS 2023 diharap agar segera mempersiapkan diri agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa jurusan yang diprediksi akan menjadi jurusan yang paling banyak dicari pada seleksi penerimaan CPNS 2023. Dengan persiapan sejak dini tentu hasil yang dicapai akan lebih maksimal dan sesuai yang diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar